Saturday, January 2, 2010

Tentang Gaya Lady Gaga


Sekarang, stands-out atau tampil beda sudah bukan suatu hal yang tabu, bahkan tak jarang, dalam profesi kita sehari-hari juga sudah menjadi syarat pokok bila ingin menarik perhatian bos, client, atau teman. Pilihan dalam berpakaian adalah salah satu cara paling mudah untuk tampil beda dari lingkungan sekitar.

Bereksperimen dalam berpakaian bukan cuma tuntutan bagi Lady Gaga. Wanita yang memulai karirnya sebagai songwriter dari Pussycat Dolls ini bukan hanya bereksperimen dalam berpakaian, tetapi justru mengekploitasi pakaian sebagai jenis ekspresi diri. Mulai dari PVC leggings, shoulder pad blazers, korset, dan hotpants sudah jadi gaya jajahannya bahkan sebelum items tersebut jadi trend.

Tak perlu memakai korset dengan kembang api atau memakai headband berbentuk tanduk rusa seperti gaya yang ditampilkan Lady Gaga, tapi ada beberapa trik yang bisa kita tiru dari gaya berpakaiannya.
Maximize your accessories. Contoh penggunaan kacamata atau belt bertekstur yang dipadankan dengan little black dress.
Use high heels. Heels bisa dipadankan dengan sebagian besar gaya berpakaian, dari dress feminin sampai hot pants.
Give your jeans a break. Lady Gaga selalu menekankan feminimitasnya. Bahkan gaya androgyny pun terlihat girly ditangannya. Coba ganti kombinasi jeans dan t-shit dengan short, t-shirt, suspender, dan heels.
Don’t bother to match all things together. Sedikit tabrak warna masih bisa dibilang halal, tak perlu berdandan satu warna head-to-toe untuk jadi fashionable.
Pay attention to your hair. Rambut yang tertata bisa membuat simple outfit jadi terlihat glamour atau membuat sebuah night dress terlihat ala rock star. Maksud tertata disini bukan hanya terlihat polished neat,  bahkan tatanan bed head juga perlu ”diatur”.
Work your body. Makin banyak pilihan baju yang bisa didapat oleh wanita berbadan langsing. Akui deh... truth hurts...
Know your attitude. Boleh dibilang, baju apapun akan terlihat bagus dengan attitude yang tepat. Percaya diri adalah nomor satu.

* foto diambil dari nowmagazine.co.uk

0 comments:

Post a Comment