Thursday, January 7, 2010

Tentang Sebastian Gunawan

Balutan dress batik selutut dengan siluet menawan bisa bernilai sama dengan belasan gram emas bila keluar dari nama besar Sebastian Gunawan (atau biasa dipanggil Seba). Bahkan The Jakarta Post menilai dia ”the real star of the Indonesian fashion world today”. Itu karena hasil karyanya mengungkapkan kecintaannya pada Indonesia secara indah. Namanya membawa rancangan ala Indonesia menjadi harum hingga diakui di mancanegara.
Kecintaan Seba akan fashion design sudah dianut sejak bangku sekolah menengah dengan lingkungan teman dan keluarga sebagai customernya.

Dasar ilmu yang dimilikinya ditempa di Institute of Mode Susan Budiharjo, lalu The Fashion Institute of Design and Merchandising, Los Angeles. Tahun 1993, Sebastian memperkenalkan hasil rancangan perdananya dengan karya-karya personal dan koleksi eksklusif dengan merek namanya sendiri, ”Sebastian A. Gunawan”. Namanya pun mulai diakui di kalangan pekerja industri fashion di Indonesia.
Kolaborasi secara professional dengan isterinya, Christina Panarese makin memecut popularitasnya hingga diluncurkan Brand kedua miliknya yang dberi nama ”VOTUM”, dan disusul dengan brand “Sposa”.


Karyanya diakui secara resmi di mancanegara pertama kali tahun 2004 dengan meraih penghargaan World Young Designer Award di Barcelona, Spanyol. Rancangannya saat itu berjudul “I Miss Bali”.  Dan Ia tak akan berhenti sebelum impiannya yaitu ”memperkuat eksistensi bisnis fashion di Indonesia” bisa tercapai.

Tokoh ini memberi saya inspirasi tentang persistensi, dan kreativitas. Saat fashion bukan sesuatu yang sigifikan, Seba bisa survive, menjulang , bahkan turut membangun. Gimana…? Merasa terpacu?

*foto diambil dari detik.com


0 comments:

Post a Comment